Saturday 10 June 2017

Kapan blog kita sudah bisa diuangkan?



Hallo sobat blogger, kali ini saya akan sharing pengalaman saya menjadi blogger sampai dapat menghasilkan uang. Blog merupakan salah satu bisnis online dalam waktu jangka panjang. Tidak ada blogger yang langsung dapat uang seketika hanya dengan menulis satu artikel. Untuk dapat uang blog dibutuhkan proses yang cukup lama, dibutuhkan niat dan tekad yang kuat serta usaha dan kerja keras.

Saya membuat blog pada tahun 2011. Waktu itu saya membuat blog karena ada tugas dari sekolah saya waktu smp. Lalu saya mencoba membuat artikel pertama saya yang berjudul "Cerpen bertema kesehatan" yang masih ada di list postingan saya di sebelah kanan. Setelah itu saya tidak meneruskan lagi untuk blogging. Saya mulai aktif lagi blogging sejak tahun 2013. Karena temen saya merupakan blogger yg cukup populer waktu itu maka saya tertarik untuk blogging lagi. Kemudian saya membuat artikel kedua dari bulan maret 2013. 3 hari sekali saya membuat artikel yang cukup berkualitas. Lalu sebulan kemudian tiba-tiba saya berada di peringkat 6 juta alexa rank. Setap hari naik terus sampai peringkat 3 juta sebulan kemudian. Alexa rank merupakan data yang menunjukan seberapa populer suatu website. Setiap blogger yang ingin sukses pasti selalu mengecek peringkat alexa. Bisa dikunjungi linknya di alexa.com.

Jadi, untuk yang baru bikin blog, fokus dulu ke artikel saja (bukan ke pengunjung atau uang blog) dan rutin aja terus membuat artikel, ya minimal seminggu sekali. Kemudian dalam waktu kurang dari sebulan, blog anda akan muncul dalam 30 juta besar alexa traffic rank. Setiap hari akan naik terus sampai masuk 10 juta besar. Kira-kira butuh waktu 2 bulan. Setelah itu, search visit kamu akan bertambah alias traffic atau pengunjung blog anda meningkat. Terus lah rutin membuat artikel yang berkualitas, kalau sudah cukup banyak artikel kira-kira 50 artikel. Daftarkan blog anda ke google webmaster tool dan bing webmaster tool agar terindex oleh google dan bing. liatlah hasilnya beberapa minggu kemudian. Pengunjung blog anda akan meningkat.

Kalau pengunjung anda sudah sampai 100 per hari, bisa diuangkan tapi sedikit. Cobalah memakai propellerads.com dan poptm.com. Dua website tersebut merupakan penyedia iklan berbasis CPM (Cost Per Miles). Daftarlah blog anda ke dua website tersebut, ikuti langkah-langkahnya sampai anda memasang iklannya di blog. Cara meningkatkan penghasilannya maka pengunjung blog anda harus meningkat juga. Dengan cara rutin membuat artikel seminggu sekali dan selalu mengecek peringkat alexa ranknya. Blogger yang sukses biasanya traffic tiap hari tuh 10000. Dari propellerads dan poptm tuh bisa dapat 3 juta per bulan. Sebenarnya bisnis blogger ini tidak ada batas penghasilannya karena tergantung dari banyak traffic. Anda bisa jadi orang kaya dengan memiliki blogger yang sukses. Kalau udah tinggi trafficnya, uang blog mudah didapat, bisa dari mana aja, selain 2 website tadi misalnya google adsense, adsensecamp, revenuehits, dll bisa dibaca di artikel lain di google. hehe

Semoga bermanfaat ^-^

Keyword: Cara dapat uang dari blog, blogger sukses, blogger pemula, meningkatkan traffic blog




No comments: