Wednesday 8 March 2017

Bukti Nyata Bumi Tidak Datar Paling Masuk Logika! Simak di Sini!

Assalamu'alaikum
Halo readers, kali ini saya akan memposting tentang bukti kalau bumi itu tidak datar. Akhir-akhir ini memang lagi trend, saya sering lihat perdebatan di youtube dan blog-blog lain tentang bentuk bumi yang sebenarnya. Ini menurut pemikiran saya apa yang terjadi jika bumi itu datar. Berikut penjelasannya.



1. Adanya ujung bumi/dunia
Jika bumi datar maka pasti ada ujungnya gan, sampai sekarang belum ada kabar kalau ujung dunia itu ada.

Fernando de Magelhaens, seorang petualang portugis. Dia adalah orang pertama yang berlayar dari Eropa ke barat menuju Asia, orang Eropa pertama yang melayari Samudra Pasifik, dan orang pertama yang memimpin ekspedisi yang bertujuan mengelilingi bola dunia. Meskipun Magelhaens sendiri tewas terbunuh oleh Datuk lapu-lapu di Filipina dalam persinggahannya di Hindia Timur sebelum menuju Eropa, delapan belas anggota kru dan armadanya berhasil kembali ke Spanyol pada tahun 1522, setelah mengelilingi bumi. Ini membuktikan kalau ujung dunia itu tidak ada.

2. Gravitasi bumi tidak stabil
Gravitasi selalu menuju ke pusat bumi, jika bumi datar maka semakin ujung bumi semakin miring/tidak stabil gravitasinya. Jika membangun bangunan/gedung maka tidak akan tegak, gedungnya akan miring seperti menara pisa atau bahkan bisa lebih miring lagi. Semua gedung akan begitu, tidak hanya satu. Tak hanya gedung, kita juga akan berdiri miring puluhan derajat, terlihat sangat aneh gan.

3. Adanya tanah kosong di bawah/balik bumi
Jika bumi itu datar, pastinya bumi bisa dibolak-balik seperti kertas, kalau yang berpenghuni ada di atas, mungkin di bawahnya atau di baliknya itu tanah kosong semua. Tidak pernah dengar ada tanah kosong yang luas di balik buminya.

4. Seluruh dunia menjadi siang hari/malam hari
Jika bumi itu datar, semua penghuni bumi akan merasakan siang hari/malam hari yang bersamaan. Jadi, jika Indonesia siang maka Amerika juga siang. Jam dunia akan sama semua. Tidak ada WIB, WITA, dan WIT.

5. Rotasi bumi menjadi aneh
Bayangkan jika bumi datar berotasi pada porosnya, kalau terjadi siang dan malam normal seperti sekarang, pasti gerakannya seperti kertas yang berputar dibalikan. Jika bumi datar berputar seperti komidi putar, maka tidak akan terjadi siang dan malam, kecuali jika matahari mengelilingi bumi.

Dari lima poin di atas dapat dibuktikan kalau bumi ini tidak datar.
Sekian artikel dari saya, semoga kita dapat berpikir luas dan bermanfaat.
Wassalam.


Kata kunci: Fakta bumi tidak datar, fakta-fakta kalau bumi tidak datar, apa yang terjadi jika bumi datar, hal nyata yang terjadi jika bumi datar, bukti-bukti bumi tidak datar

No comments: