Friday 17 March 2017

Doa Ketika Hujan Lebat dan Angin Kencang

Assalamu'alaikum
Akhir-akhir ini, kita sering melihat melalui media televisi adanya berbagai musibah di antaranya bencana banjir, longsor, dan angin puting beliung. Untuk menghindari bencana-bencana tersebut, kita usahakan dengan berdoa kepada Allah swt. Adapun doa tersebut adalah sebagai berikut.



1. Doa ketika terjadi hujan yang lebat:

Allaahumma hawaalainaa wa laa 'alainaa
Allaahumma 'alalaakaami wazhzhiraabiwa
buthuunil audiyati wa manaabitisy syajari

"Wahai Allah! Turunkanlah hujan di sekitar kami dan jangan sampai membahayakan kami. Wahai Allah! Turunkanlah hujan di atas perbukitan, batu-batuan, di dalam lembah, dan di tempat tumbuhnya pohon."

2. Doa ketika terjadi angin kencang:

Allaahumma innii as'aluka khairahaa wa khaira maa fiihaa wa khaira maa ursilat bihi. Wa a'uudzu bika min syarriihaa wa syarri maa fiihaa wa syarrimaa ursilat bihi.

"Wahai Allah! Sesungguhnya aku memohon kepada Engkau kebaikannya (angin ini), kebaikan yang ada padanya dan kebaikan yang dibawanya. Dan aku berlindung kepada Engkau dari kejahatannya, kejahatan yang ada padanya dan kejahatan yang dibawanya."

Setelah itu, kita mengambil air wudhu dan mendirikan shalat sunnah dua rakaat, setelah selesai shalat kita membaca Al-Quran surah Ar-Rahman sampai selesai, dan apabila hujan dan angin masih cukup lebat, kita teruskan dengan surah Al-Waqiah.
InsyaAllah dengan seizin-Nya hujan dan angin yang lebat akan segera reda minimal intensitasnya akan menurun.
Selamat mengamalkannya dan semoga Allah swt. selalu melindungi kita. Aamiin.

Sumber: Drs. Ahmad Seadie
Penerbit: Rica Grafika Jakarta

Kata kunci: Doa untuk meredakan hujan yang deras, doa untuk meredakan angin yang kencang, doa agar aman dari hujan yang lebat, doa agar aman dari angin yang kencang, doa agar selamat dari hujan deras dan angin kencang

1 comment:

Anonymous said...

Ikut nyimak aja