Wednesday 13 February 2019

Apa yang Terjadi jika Bom Nuklir Terbesar Dijatuhkan ke Palung Mariana



Haloo sobat blogger, kali ini Febrianadit blog akan memposting tentang beberapa teori atau kemungkinan yang terjadi jika bom nuklir yang terbesar dijatuhkan ke Palung terdalam di muka bumi. Bom nuklir yang terbesar di dunia saat ini adalah "Tsar Bomba", Kekuatannya mencapai 58,6 megaton atau 3700 kali lipat dari bom atom di Hiroshima tahun 1945. Bahkan kekuatannya mampu mengelilingi bumi sebanyak 3 kali. Sudah saya pelajari di youtube dari 2 channel ternyata berbeda pendapat.

Berikut adalah Peristiwa yang akan terjadi dari channel pertama:

1. Gempa dan tsunami yang dahsyat
Jika ada seseorang yang mencoba menyalakan bom di Palung Mariana, pasti kita berpikir akan terjadi gempa dan tsunami yang dahsyat. Jika kekuatan bom nuklir tersebut sangat besar dan mampu melawan tekanan air di trench zone, maka ini akan pasti terjadi. Kekuatan gempa akan mencapai 12 Skala Richter. Bahkan gelombang tsunami yang tercapai adalah 122 meter.

2. Memicu gunung meletus
Karena ledakan yang sangat besar, maka akan terjadi pergeseran lempeng tektonik dan membuat lava ikut bergerak dan akhirnya memicu gunung berapi untuk meletus. Setelah gunung meletus, langit akan tertutupi debu vulkanik selama satu bulan dan akan menimbulkan banyak penyakit.

3. Akan menimbulkan benua baru
Kenapa bisa ada benua baru? Karena dari ledakan bom nuklir yang dahsyat, maka lava akan naik ke permukaan laut dan kemudian membeku karena terpengaruh suhu air laut.

3. Bumi akan keluar dari orbit
Bumi dapat keluar dari orbitnya dalam mengelilingi matahari. Bisa mendekati matahari ataupun menjauhi matahari. Jika mendekati matahari, maka suhu bumi akan menjadi sangat panas. Jika menjauhi matahari, maka suhu bumi menjadi di bawah titik beku. Bahkan bumi dapat keluar dari Tata Surya.

4. Dapat menghancurkan bumi
Karena kekuatannya yang begitu dahsyat, kemungkinan membuat inti bumi menjadi tidak stabil dan mengakibatkan bumi hancur.

Kemudian dari channel kedua adalah sebagai berikut:
Channel yang satu ini berasal dari luar negeri (bukan Indonesia). Saya terjemahkan ke Bahasa Indonesia.
Menurut pendapatnya, gempa dan tsunami yang dahsyat, bumi keluar dari orbit, kemungkinan dapat terjadi walaupun belum pasti. Saya telah membuat artikel tentang kedalaman laut sebelumnya di situs brilio.net yang berjudul Misteri Kedalaman Laut ternyata dibagi dalam 5 zona, apa saja?. Dalam artikel ini saya menjelaskan semakin dalam ke bawah laut, maka tekanan air juga semakin besar. Kebetulan Channel tersebut sependapat dengan saya. Di dalam zona trench atau Palung Mariana memiliki tekanan air lebih dari 5,5 ton/inci persegi. Jadi saat bom nuklir meledak, akan dihalangi oleh tekanan air yang ekstrim. Maka kemungkinan hanya terjadi gelembung-gelembung beracun saja dan tidak terjadi apa-apa. Tetapi hampir semua jenis ikan yang hidup di daerah trench dan sekitarnya akan mati.

Jadi, di atas hanya kemungkinan-kemungkinan saja yang akan terjadi jika seseorang menjatuhkan bom nuklir terbesar ke dalam palung terdalam di muka bumi. Secara pastinya hanya Allah SWT yang tahu. Yang tadi hanya sebuah teori saja.

Cukup sekian dari saya semoga bermanfaat buat kalian. Wassalamu'alaikum.

No comments: