Friday 13 May 2016

Cara Bangun Subuh


Hallo readers, kali ini A Febrianto Blog akan memposting tentang bagaimana caranya bangun subuh tepat waktu untuk melaksanakan sholat subuh pada waktunya. Jujur saja, admin juga kadang telat sholat subuhnya, masih belum rutin tepat waktu. Di sini jam 05.52 udah terbit, kadang saya bangun 5.45 jadi suka pas-pasan gitu hehe. Jadi saya sendiri juga masih belajar untuk bisa bangun subuh. Seminggu dua kali ada seorang ustad dateng ke rumah saya. Saya bertanya ke pa ustad tentang tips cara bangun subuh tepat waktu. Beginilah tips dari dia, yaitu:


1. Tidur lebih awal
Salah satu cara bangun subuh itu adalah tidur lebih awal atau lebih cepat, maksimal tidur jam 10 malem, jangan lebih dari jam segitu, lebih baik tidur jam 9 malem agar tidurnya cukup dan maksimal, tiap malem kita perlu tidur 6-8 jam, jika tidur masih kurang dari 6 jam, kita merasa berat untuk bangun dari kasur dan masih terasa cape.

2. Pasang alarm
Pasang alarm di hp mu pada pukul 04.30, saat kamu terbangun karena alarmmu, langsung lah bangkit dari kasurmu, jangan menunda alarm 5 menit 5 menit gitu dan jangan tidur lagi.

3. Niat dan berdoa kepada Allah
Niatkan dalam hatimu kalau kamu ingin bangun subuh besok, dan berdoa kepada Allah supaya kamu bisa bangun subuh tepat waktu.

4. Baca ayat kursi 1x, al-ikhlas, al-falaq, dan an-nas masing-masing 3x sebelum tidur.

5. Tidak usah makan malam
Pada pukul 19.00 sampe dengan 21.00 lambung kita dalam keadaan lemah, jika kita makan malam kemudian langsung tidur, badan kita akan terasa cape pada saat bangun tidur. Buat yang lagi diet lebih baik jangan makan malam, kalau buat yang ingin menggemukan badan lebih baik makan malam hehe.

Oke sekian saja tips dari blog ini, saya sendiri juga masih belajar gan, mari kita bersama-sama belajar dan usahakan bangun subuh tepat waktu setiap hari agar bisa rutin dan beristiqomah. InsyaAllah jika sholat subuh terlaksana dengan tepat, sholat 5 waktu yang lain juga akan mudah dan ringan. Semoga artikel ini bermanfaat buat para readers semua. Terimakasih :))

Keyword: cara bangun pagi, cara bangun subuh, tips bangun pagi, tips bangun subuh, tips bangun subuh tepat waktu, tips sholat subuh, cara sholat subuh tepat waktu

No comments: