Wednesday 4 May 2016

Pengalaman Misteri Saat Naik Haji


Pada musim Haji tahun 2012 yang lalu, tepatnya pada tahun 1433 Hijriah, Saya berangkat haji dengan istri saya melalui Haji Tammatu. Tidak ada yang aneh selama berada di Madinah dan Mekkah. Tetapi pada waktu mabit di Muzdalifah, ada kejadian yang terjadi di luar jangkauan akal manusia.
Pada waktu mengumpulkan krikil yang jumlahnya 70 buah, saya bicara kepada rekan satu kloter bahwa mengambil krikil tidak harus di Muzdalifah saja tapi bisa juga di Mina sesuai dengan arahan dari buku saku. Pada tengah malam, saya berniat ke toilet untuk buang air kecil, perasaan saya tidak lama di dalam toilet itu, tetapi begitu saya keluar, lapangan Muzdalifah tempat mabit terasa menjadi jauh lebih luas dengan dipenuhi lautan manusia sehingga saya lupa untuk kembali ke rombongan.
Jalan kecil yang tadi saya berjalan, sekarang dipenuhi dengan wanita-wanita yang sedang berbaring dengan pakaian merah. Saya mau lewat kanan, banyak sampah-sampah dan piring-piring yang berserakan, lalu saya mau lewat kiri, ternyata ada banyak rumput yang berduri, otomatis saya tidak bisa lewat ke mana-mana.
Pada waktu saya lagi kebingungan itu, ada wanita temen satu rombongan yang tersesat juga seperti saya ini katanya. Entah dari mana datangnya, ada dua orang laki-laki tinggi ganteng yang berpakaian putih hitam, yang satu orang bertanya pada saya ada masalah apa. Saya katakan saya ingin pulang ke rombongan, tapi terhalang oleh wanita-wanita yang sedang berbaring dengan posisi kepala yang saling berhimpitan dengan lainnya, matanya melotot ke atas, dan juga di kiri di kanan banyak sampah dan rumput yang berduri. Orang itu bilang, "ikutin saya dan pegang tangan saya". Aneh bin ajaib, kepala wanita yang berhimpitan tiba-tiba menjadi berpisah seolah-olah memberi jalan pada kami, tak berapa lama kemudian, saya dan temen rombongan itu tiba kembali di rombongan kami dengan selamat. Perasaan saya waktu itu cuma 10 menit, tapi kata temen rombongan lainnya saya ke toliet dan dinyatakan hilang selama 3 jam.
Pada pagi harinya kami bersiap-siap akan ke Mina, dan saya liat ke lapangan deket toilet yang kemarin, di sana tidak ada sampah, rumput berduri sedikit pun. Saya berpikir dalam hati apakah kejadian semalam itu diakibatkan oleh perkataan saya yang seolah sompral mengenai krikil yang tidak usah ambil di Muzdalifah saja? Dan apakah yang menolong kami itu adalah Malaikat? Wallahualam.

-Haji Toto Sugiarto

Sumber: Pengalaman pribadi kakek penulis, Haji Toto Sugiarto.

keyword: pengalaman aneh di muzdalifah, kejadian aneh saat naik haji, kejadian aneh di muzdalifah

No comments: